Maulid Nabi Muhammad SAW dan Ulang Tahun Himpunan Ke-10

Maulid Nabi Muhammad SAW dan Ulang Tahun Himpunan Ke-10

Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Bangunan Kapal memiliki program kerja salah satunya yaitu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus ulang tahun Himpunan Teknik Bangunan Kapal yang ke 10 dengan meriah. Semua Mahasiswa Teknik Bangunan Kapal sangat antusias hadir dalam acara tersebut, dalam acara ini himpunan mengundang salah satu kyai yang terkenal di kota samoang yang bernama Kh. Mosleh. Beliau sangat antusias dalam memberikan ceramah kepada Mahasiswa Teknik Bangunan Kapal, dimana ceramah tersebut menceritakan kehidupan nabi Muhammad SAW dari lahir hingga kehidupan beliau.

Beliau menyampaikan nabi Muhammad SAW lahir di makkah hari Senin, 12 Rabiul Awal pada tahun 517 di rahim ibunya yang bernama Aminah dan ayahnya bernama Abdullah. Rasullulah menjadi yatim ketika masih didalam kandungan, kemudian di umur 6 tahun ibu dari Rasulullah meninggal dunia hingga akhirnya beliau dibesarkan oleh kakeknya abdul Muthalib, pada saat remaja beliau terjaga dari perbuatan merugikan kawan sekitarnya. Sampai suatu ketika, Nabi pun bercerita ketika dua kali duduk saat mendengarkan pesta perkawinan di zaman Jahiliyah. Allah justru menutup telinganya sampai tertidur dan terbangun esoknya. “Setelah itu, aku tidak pernah lagi berniat mengikuti perbuatan buruk. Di umur yang dewasa beliau menekuni bisnis dimana ia berdagang dengan kawan terbaiknya yakni Saib bin Abi Saib.

Cara berdagang beliaulah yang perlu di tiru dimana beliau tidak mengambil keuntungan yang besar dan jujur. selain itu, ketika adzan sudah berkumandang beliau langsung menutup tokonya untuk melaksanakan sholat tepat waktu. sifat tersebut yang patut ditiru bagi mahasiswa jujur dalam mengerjakan tugas ujian dan tak lupa tetap melaksanakan sholat dan berdoa dengan tepat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *